Ramen Enak di Plaza Indonesia: Marutama Ramen

Restoran yang satu ini tentu tidak asing lagi bagi Pembaca pecinta ramen dan makanan khas Jepang. Tidak seperti Hoka Hoka Bento yang terkenal karena menu Bentonya, Resto ini terkenal dengan rasa ramen yang authentic khas Jepang. Ramen disini dibuat sendiri dan tanpa MSG sehingga aman untuk dinikmati oleh semua kalangan. Selain itu, kuah ramen juga dibuat spesial dengan berbahan dasar 100% kaldu ayam sehingga menyajikan ramen dengan rasa yang enak dan gurih.

Resto ini terletak di Ex. Plaza Indonesia 2nd floor #20, Jakarta Pusat. Ketika memasuki resto ini, suasana khas Jepang langsung terasa dengan adanya elemen kayu, lukisan, serta kaligrafi khas Jepang yang digunakan. Interior resto ini juga begitu stylish. Di resto ini Pembaca dapat melihat langsung proses pembuatan ramen pada bagian open kitchen.



Berbeda dari Sushi Tei, menu utama dari resto ini adalah ramen dan gohan. Tetapi selain itu, resto ini juga menyediakan menu side dish dan dessert sebagai pelengkap. Menu ramen andalan di resto ini adalah Tamago Ramen, yaitu ramen dengan topping fresh negi, aosa, seaweed, dan daging ayam / pork yang bisa Pembaca pilih serta disiram kuah kaldu ayam yang yummy. Selain itu, Tamago (half boiled seasoned egg) disini merupakan yang terbaik dan mendapat penghargaan the best Tamago di Jepang. Ketika tamago dibelah, bisa terlihat bagian dalamnya masih setengah matang sedangkan bagian luarnya sudah matang sempurna. Bumbunya yang meresap sampai kedalam dan rasanya yang pas sehingga tidak heran jika tamago disini dijadikan tamago terbaik.

Untuk menu gohan, yang menjadi andalan di resto ini adalah katsu curry rice. Bumbu kari khas Jepang dengan tambahan sup dari kaldu ayam ditambah irisan buah apel pada adonan bumbu kari menjadikan menu ini lebih spesial, enak, manis apalagi jika ditambah dengan chicken katsu. It’s so yummy. Untuk menu side dish, Pembaca dapat mencicipi chawan mushi, gyoza, atau chicken karaage. Sedangkan untuk dessert, Pembaca dapat menikmati dorayaki ice cream.


Restoran ini buka setiap hari. Minggu – Kamis buka mulai pukul 11.30 hingga 23.15 WIB, sedangkan hari Jumat – Sabtu buka mulai pukul 11.30 hingga pukul 00.00 WIB. Untuk masalah harga Pembaca tak perlu khawatir. Menu di resto ini dibanderol dengan harga Rp 50.000 hingga Rp 100.000. Jadi, selamat mencoba.
 

Archive