Segarra, Romantisme di Utara Jakarta

Mendengar kata Ancol tentu akan terbayang sebuah taman hiburan dan rekreasi terbesar di Jakarta Utara. Tak hanya berbagai wahana permainan dan hiburan seperti Dunia Fantasi, Gelanggang Samudera, Sea World dan Atlantis, tetapi Ancol juga menawarkan suasana pantai dengan beragam aktivitas yang dapat dilakukan. Hembusan angin pantai tersebut juga akan menambah keasikan Anda dalam menyantap aneka wisata kuliner Jakarta di tepi pantai.

Salah satu restoran yang menawarkan langsung pemandangan menghadap ke laut dan ditemani live jazz adalah Segarra. Pemandangan yang sangat indah dan romantisme akan tercipta terutama kala malam menjelang. Meja dan kursi ditata menghadap ke laut agar kesan unik dan cantik kian terlihat di restoran ini. Tempat ini sangat cocok bagi Pembaca yang ingin memberikan kejutan candle light dinner kepada pasangan.

Selain suasana yang akan membuat Anda terbuai, restoran romantis di Jakarta ini juga menawarkan beragam menu untuk menemani Pembaca di Ancol. Menunya juga ada yang akrab di telinga Anda, misalkan Spaghetti Salmon Spicy. Bagi pecinta pedas, mungkin rasa pedas pada makanan ini kurang terasa sebab ada sentuhan tomat, sehingga rasanya sedikit asam. Meski demikian, makanan ini bisa jadi menu pembuka saat berada di Segarra.



Untuk menu utamanya, Pembaca dapat memesan Sop Buntut Bakar, di mana kuahnya disajikan secara terpisah. Porsinya dapat dibilang cukup banyak dengan sepotong buntut sapi berukuran cukup besar, dagingnya banyak dan empuk. Bumbunya pun sangat meresap, sehingga terasa manis, asin, gurih bercampur menjadi satu. Kuahnya segar dengan taburan bawang goreng, potongan daun bawang dan tomat. Sebagai pelengkapnya, ada emping yang menemani menu. Pembaca bisa memilih nasi atau kentang sebagai teman Sop Buntut Bakar tersebut. 

Sebagai menu penutupnya, restoran ini menyediakan Chocolate Fondue dalam porsi yang cukup besar dan bisa dimakan oleh dua orang. Menu ini terdiri dari buah-buahan segar, seperti buah naga dan stroberi. Tak hanya itu, Anda akan menemukan brownies yang enak dengan cokelat yang sangat terasa. Selain buahan, Segarra juga menyajikan Kue Sus yang manis dalam Chocolate Fondue. Menariknya lagi, Pembaca boleh mencoba Deep Fried Oreo alias Oreo Goreng, hehe.. Oreo tersebut dilapisi dengan adonan lalu digoreng dengan rasa yang enak. Apalagi dicelupkan ke dalam saus cokelat yang dihidangkan dalam mangkuk besar di atas lilin. Menu ini cocok untuk Anda yang suka makanan manis.

Terakhir, Pembaca dapat memesan minuman yang segar dengan paduan sirup leci, mangga, jus jeruk dan buah leci asli yang manis dalam Dragon Blue. Minuman ini layak dicoba sehabis bermain di Dunia Fantasi agar kembali merasakan kesegaran. Namun, harga yang ditawarkan juga cukup tinggi yakni Rp72.000. Meski demikian, menu-menu dan suasana yang ditawarkan dapat menjadi rekomendasi tempat asik untuk Pembaca di wilayah Ancol.


 

Archive