Toko Cokelat di Jakarta: Dapur Cokelat

Sudah tahukan OpenRicers kalau cokelat memang pas dinikmati kapan saja dan dimana saja. Mulai dari cokelat batangan hingga kue cokelat yang lezat. Para koki handal pun mulai menggunakan cokela untuk bahan makanan diluar kue, pahitnya cokelat bercampur dengan bumbu-bumbu masak, menjadikan hidangan terasa lebih istimewa. Nah, kali ini OpenRice ingin mengupas 6 toko cokelat favorit di Indonesia. Mulai dari jakarta, bandung hingga Yogyakarta ternyata menyimpang toko cokelat dengan pilihan yang berbeda, dan pastinya lezat. Mau tahu apa saja toko cokela pilihan OpenRice? Yuk kita simak bersama.

Toko Coklat Bandung

Jalan-jalan ke Bandung jangan lupa mampir ke toko cokelat yang satu ini, lokasinya berada di Jl. Cimanuk No. 5 Riau tepatnya di ujung Jl. Progo. Eksterior bangunan sarat dengan warna serba putih dengan desain jendela kaca yang besar dan desain interior minimalis. Tempatnya terbilang tidak terlalu besar, namun tersedia area indoor dan outdoornya. Toko Coklat menjual berbagai jenis coklat mulai dari pralines, coklat kemasan, dan masih banyak lagi. Selain coklat, tersedia pula aneka kue, minuman, dan camilan. Harga yang ditawarkan di Toko Coklat berkisar Rp.5 ribu ke-atas.

Dapur Cokelat Jakarta

Siapa yang tidak kenal dengan dapur cokelat, sejak tahun 2001 dapur cokelat di Jakarta berhasil mengambil hati pecinta cokelat di daerah Jakarta dan kota-kota besar lainnya di Indonesia. Toko pertama dapur cokelat beralamat di Jl. K. H. Ahmad Dahlan No. 12 Jakarta Selatan, dan saat ini dapur cokelat telah memiliki cabang hingga ke Makassar dan Surabaya. Menu cokelat yang ditawarkan pun bervariasi, mulai dari kue, cokelat batangan, minuman dan masih banyak lagi. Selain itu dapur cokelat juga kerap menawarkan promo-promo pilihan khusus untuk pelanggan setia dapur cokelat.



Cokelat Monggo Yogyakarta

Toko cokelat yang dimimiliki oleh warga belgia ini terletak di Jl. Kota Gede Yogyakarta. Sebagai salah satu ikon cokelat dari Yogyakarta, Cokelat Monggo terkenal dengan rasa cokelat khas tradisional. Sekitar tahun 2005, Coklat Monggo tercipta. Monggo sendiri berarti “silahkan” yang selalu digunakan oleh orang–orang Jogja sambil mengacungkan ibu jari, ketika lewat di depan orang, atau pada saat mengundang orang masuk atau meninggalkan rumah. Monggo adalah sebuah kata yang mewakili keramahan dan kesopanan orang Jogja. Racikan cokelat impor dan resep khusus dari sang pemilik Cokelat Monggo sarat dengan rasa pahit namun tetap lezat dan bikin nagih. Pabrik pembuatan Cokelat Monggo yang terbilang ‘home industry’ ini berada di kota gede. Harga pun terbilang terjangkau berkisar antara Rp.27 ribu ke-atas.

The Harvest Jakarta

The Harvest adalah toko cake & patisserie, lengkap dengan  produk pastry bernuansa dan bergaya ala eropa. Kehadirannya di Jakarta cukup menarik minta para pecinta kue, selain kue cokelat tersedia pula beragam kue dengan rasa yang berbeda. Selain kue tersedia pula menu lain seperti, Ice cream cake , roti, kue , Desert , sandwich , dan masih banyak lagi.

Chocomory Bogor

Di toko yang satu ini, pengunjung dapat membuat sendiri cokelat kemudian bisa dibawa pulang. Produk cokelat Chocomory ini memiliki makna dalam bahasa Jepang yang berarti hutan cokelat. Chocomory memiliki konsep Factory-Shop. Toko ini berada di kompleks Cimory Riverside, Jalan Raya Puncak 415 Cisarua, Bogor, berdampingan dengan lokasi penjualan produk Cimory lain. Cokelat yang diproduksidi Chocomory memiliki banyak macam, mulai dari cokelat batangan, chocolate covered atau segala sesuatu yang dilapisi dengan cokelat, praline, dan chocolate snack yang merupakan campuran cokelat dengan bahan yang renyah, seperti kripik jagung. Namun demikian ada beberapa jenis cokelat yang paling diminati oleh pengunjung Chocomory, bernama Chocolate Covered Almond Crunchies. Almond Crunchies menjadi resep rahasia Chocomory yang terinspirasi dari jenis coklat asal Swedia.

Death By Chocolate Jakarta

Lokasi toko ini terletak di pusat perbelanjaan ternama di Jakarta, tepatnya di Mall Pondok Indah 2 Environment South Skywalk Unit S 122, Jl. Metro Pondok Indah Blok 3 B, Pondok Indah. Ruangan yang terbilang tidak terlalu besar, didmoniasi oleh warna cokelat. Salah satu menu yang menjadi pilihan para pengunjung adalah, Callebeaut chocolate fountain station, menu yang paling digemari di sini. Cokelatnya dibentuk bertingkat-tingkat dengan cokelar yang mengalir. Selain itu para pengunjung juga bisa menbikmatinya bersama buah-buahan seperti strawberry, nanas, mangga, pisang, melon. Selain itu tersedia pula pilihan lainnya seperti marshmallow, brownies dan masih banyak lagi. Harga yang ditawarkan berkisar Rp. 165 ribu.


 

Archive