10 Restoran Jepang Favorit di Jakarta

Masakan Jepang identik dengan sushi, ramen, takoyaki, dll. Selain rasa yang enak, tampilan cantik dari hidangan khas Jepang menjadi salah satu alasan untuk menjadikan makanan Jepang sebagai favorit. Beberapa restoran Jepang yang bisa OpenRicers coba antara lain :

TORIGEN
Restoran yang dikelola oleh orang Jepang asli ini merupakan restoran yang menghidangkan berbagai jenis masakan khas Jepang, mulai dari sushi, sashimi, soba, dll. Salah satu menu favorit restoran ini adalah Torigen’s Chirashi Deluxe, semua menu potongan sashimi + nasi wortel dan jamur membuat hidangan ini begitu spesial.

KAIHOUMARU
Bagi pecinta sushi klasik restoran ini adalah tempat yang pas untuk merasakan sushi yang identik dengan yang aslinya di Jepang. Chef asli Jepang di restoran ini menyediakan berbagai macam sushi dengan potongan daging ikan yang bervariasi dari ikan laut sampai ikan air tawar. Meskipun harga yang ditawarkan cukup mahal, akan tetapi sangat berbanding dengan rasanya.

MARUGAME UDON
Marugame Udon merupakan restoran yang menyediakan menu khusus yaitu udon. Udon adalah mie tebal yang berasal dari Jepang. Udon biasanya dihidangkan dengan siraman kuah kaldu ataupun kari Jepang. Selain itu terdapat menu-menu pendamping seperti kroket dan tempura.

MARUTAMA RAMEN
Ramen adalah mie kuah khas Jepang. Yang membuat menarik dari restoran ini adalah telur rebus yang dihidangkan merupakan telur rebus paling enak di Jepang. Dengan kuning telur yang masih setengah matang dan putih telur yang sudah berwarna coklat oleh rendaman bumbu memang sangat lezat dimakan dengan kuah ramen yang gurih.



COCO ICHIBANYA
Bagi para penggemar kari, restoran ini sangat tidak boleh terlewatkan. Dengan berbagai macam rasa kari khas Jepang, restoran ini mampu menarik pengunjung dengan menu andalannya yaitu nasi kari khas Jepang.

SUSHI TEI
Sushi Tei merupakan restoran yang menyajikan hidangan luas dan lengkap dari seluruh masakan Jepang seperti sushi, tempura, takoyaki, katsu, bento, dll. Selain itu restoran ini mudah ditemui di seluruh jakarta. Dengan harga yang cukup murah dan kualitas makanan yang terjamin, sushi tei menjadi salah satu restoran favorit untuk dikunjungi.

YOSHINOYA
Yoshinoya merupakan restoran yang sudah sangat terkenal di Jepang. Menu andalan dari Yoshinoya adalah beef bowlnya. Yoshinoya juga menyediakan menu pendamping seperti chicken karaage dan shrimp roll untuk sebagai pelengkap.

HANAMASA
Bagi penggemar restoran all-you-can-eat, nama Hanamasa tentunya sudah tidak asing lagi. Pengunjung dapat mengambil potongan daging ayam, sapi, dan ikan untuk dimasak di atas meja yang terdapat kompor panggangan. Hanamasa juga menyediakan berbagai menu rebus-rebusan seperti baso, udang, cumi, dll.

SUSHI JOOBU
Sushi Joobu juga memberikan konsep all-you-can-eat akan tetapi menu yang disediakan lebih khusus kepada sushi, sashimi, dan rice bowl. Dengan konsep makanan Japanese Fusion, chef yang sudah berpengalaman dari kota-kota di Amerika memberikan pengalaman makan sushi dan sashimi yang lezat sepuasnya.

OKIROBOX

Buat yang ingin mencari jajanan khas Jepang maka jangan lupa untuk mencicipi takoyaki dan okonomiyaki di Okirobox. Takoyaki adalah hidangan berbentuk bola yang terbuat dari tepung yang didalamnya biasanya berisikan daging gurita. Sedangkan okonomiyaki adalah pizza ala Jepang yang dibuat adri cincangan sayur kol, telur, dan tepung sehingga bentuknya seperti martabak.
 

Archive