Hoka Hoka Bento, Restoran Jepang ala Indonesia

Restoran waralaba cepat saji yang satu ini termasuk yang populer di Indonesia. Dengan menawarkan makanan jepang yang berbasis di Jakarta, restoran ini telah mengepakkan sayap ke berbagai kota di Pulau Jawa dan Bali dalam lebih dari 100 gerai. Inilah Hoka Hoka Bento yang disingkat dengan dengan HokBen, di mana namanya berasal dari bahasa Jepang yang memiliki arti “makanan hangat dalam boks” dalam Bahasa Indonesia.

Meski restoran ini mengusung masakan Jepang, tetapi HokBen pertama kali didirikan di bawah naungan PT Eka Bogainti pada 18 April 1985 di Kebon Kacang, Jakarta Pusat. Restoran ini menyajikan masakan Jepang yang variatif, higienis, cepat saji dengan harga yang relatif terjangkau, serta suasana yang nyaman. Awalnya, Hoka Hoka Bento di Jepang berbisnis makanan pesan ambil atau dibawa pulang, tetapi PT Eka Bogainti membeli izin untuk menggunakan merek dan eksistensi di Indonesia. Sementara itu, usaha tersebut sudah tidak ada lagi di Jepang, sehingga kepemilikannya 100% telah dimiliki warga negara Indonesia. Oleh karena itu, sejalannya waktu perkembangan restoran ini semakin pesat dan menjadikan Hoka Hoka Bento sebagai restoran dengan konsep “Japanese Fast Food” terbesar di Indonesia.



Lima tahun berjalan di Jakarta, restoran Hoka Hoka Bento membuka gerai di Bandung. Selanjutnya membuka cabang di Surabaya pada tahun 2005, tahun 2008 di Kota Malang, lalu tahun 2010 ke Jawa Tengah, Yogyakarta dan Bali. Sedangkan pada tahun 2007, restoran ini memiliki jaringan Call Center di nomor telepon 500 505 dan layanan pesan online pada tahun 2008. Fasilitas lainnya kian tersedia layaknya restoran-restoran terkenal lainnya seperti KFC Indonesia yaitu drive thru yang sudah ada di beberapa gerai restoran, diantaranya Alam Sutera (Tangerang), BSD Square (Tangerang), Harapan Indah (Bekasi) dan Polisi Istimewa (Surabaya). selanjutnya, Hoka Hoka Bento hadir  dengan nama HokBen dengan penampilan, penawaran, pelayanan dan nuansa yang lebih segar dan bersahabat mulai 15 Oktober 2013.

HokBen menyajikan aneka masakan favorit Jepang, mulai dari tumisan (Yakiniku, Teriyaki, Burakkupeppa dengan pilihan daging sapi atau ayam), gorengan (Chicken Katsu, Ekkado, Ebi Furai, Spicy Chicken, Tori Baaga, serta Kani Roll, Egg Chicken Roll, dan Shrimp Roll), Sukiyaki, Shumai, Gyoza, hingga salad dan sup (Sukiyaki, Chicken Tofu, Shrimp Ball, dan Shrimp Dumpling). Semua menu tersebut ditawarkan dalam bentuk satuan maupun paket. Selamat menikmati!!!
 

Archive