Menu Sarapan di McDonald Indonesia

Sebelum memulai aktivitas di pagi hari tubuh memerlukan banyak energi. Sarapan penting bagi ketahanan tubuh selama beraktivitas dan sangat direkomendasikan demi kesehatan. Sarapan yang baik adalah sarapan yang memenuhi kebutuhan gizi untuk memulai hari. Namun seringkali menu sarapan yang terbatas terkadang membuat kita bosan dan memilih melewatkannya. Tapi pernahkah terpikir berkunjung ke McDonald's untuk sarapan? Kenapa tidak, OpenRicers! McDonald Indonesia punya beragam pilihan menu sarapan yang tidak hanya menggunggah selera, tapi juga bernutrisi. Ini dia pilihannya:

Egg McMuffin
Menu sarapan pertama dari McDonald's adalag Egg McMuffin. Terdiri dari smoked chicken, telur, dan keju slice yang diapit oleh english muffin yang empuk dan gurih. English muffin adalah sejenis roti kecil, bulat, datar yang umumnya dibelah bagian tengahnya (seperti roti burger). Sebelum dimakan engslish muffin biasanya di panggang, dan diolesi mentega terlebih dahulu. Istilah "English Muffin" ini paling sering digunakan di wilayah Amerika Utara untuk membedakan antara kue muffin yang bercita rasa manis dan english muffin yang memiliki rasa gurih. Kue muffin yang manis dikenal sebagai "muffin Amerika".

Sausage McMuffin
Masih dari varian english muffin. McMuffin yang ini berisikan sosis ayam khas McDonald. Sosis ini berbentuk seperti patty burger yang terbuat dari daging ayam pilihan dan cukup tebal, dan disempurnakan dengan keju slice yang gurih. Hmmm...

Sausage McMuffin with Egg
Varian McMuffin yang satu ini lebih lengkap. McMuffin yang ini berisikan sosis ayam khas McDonal's, di tambah keju slice yang gurih, makin lengkap dengan tambahan telur di dalamnya. Dijamin kenyang!



Chicken Muffin
English muffin khas McDonald's yang empuk dan hangat ini diberi olesan saus mayonaise dan diberi isian sepotong daging ayam crispy tanpa tulang yang digoreng sempurna. Rasa gurih dan segar dari mayonaise berpadu dengan sempurna.

Chicken Muffin with Egg
Varian lengkap dari Chicken muffin ini terdiri dari setangkup english muffin khas McDonald's yang empuk dan hangat. Ditambahi olesan saus mayonaise kemudian diberi isian sepotong daging ayam crispy tanpa tulang, lalu dilengkapi telur dan keju slice. Perpaduan seluruh isian dari Chicken Muffin ini memang sempurna, ada campuran rasa gurih dan segar dari mayonaise yang membuat menu ini pas sekali sebagai pilhan sarapan anda.

Hotcakes
Bagi OpenRicers yang ingin varian menu sarapan di McDonald yang lebih ringan dan bercita rasa manis, McDonald's menawarkan pilihan menu Hotcakes yang terdiri dari 3 potong pancakes hangat, dan diberi butter di atasnya dan disajikan dengan manisnya sirup maple.So yummy!

Big Breakfast
Jika  OpenRicers memang menginginkan porsi sarapan yang lebih besar. Pilhan Big Breakfast bisa jadi pilihan yang tepat. Dalam satu porsinya terdapat English Muffin panggang yang hangat dan disajikan dengan sausage ayam yang empuk dan gurih, scrambled egg yang lembut, dan hash brown  yang renyah. Kandungan gizi yang terdapat dalam satu porsi Big Breakfast cukup lengkap untuk dijadikan energi memulai aktivitas keseharian anda.
Hash Brown
Hash Brown merupakan olahan kentang yang dipotong kotak-kotak kecil dan halus lalu digoreng dan memiliki tekstur sangat renyah. Tampilannya mirip seperti pancake atau nugget yang tipis dan crunchy. Hash brown bisanya dinikmati sebagai side dish  ketika menikmati McMuffin.

Kesemua menu sarapan McDonald's ini tersedia dalam paket-paket kecil maupun a la carte. Dalam satu paket sarapan restoran ini juga menyajikan teh atau kopi sebagai minuman pendamping. Menu-menu ini bisa Open Ricers dapatkan mulai jam 05.00 hingga pukul 11.00 setiap harinya.
 

Archive