Starbucks di Indonesia

Starbucks

Kegiatan minum kopi di restoran saat dulu belum menjadi bagian dari gaya hidup seperti yang kerap dilakukan saat ini. Kopi dinikmati hanya sebagai pelengkap saat sarapan pagi atau saat istirahat, tidak semua restoran menjual secara khusus minuman kopi. Menjelang awal tahun 90-an, Starbucks hadir di amerika serikat, menawarkan sajian minuman kopi dan suasana baru menghabiskan waktu di starbucks café. Starbucks Coffee Corporation jaringan kedai kopi di amerika serikat saat ini telah memiliki 15.012 kedai di lebih dari 44 negara.

Kedai kecil yang dulunya Gerald Baldwin, Gordon Bowker, dan Ziev Siegl di Seattle's Pike Place, Washington pada tahun 1971 dengan tujuan awal untuk memberikan kopi ke sejumlah restoran dan bar di sekitarnya. Kedai pertama dibuka di Seattle AS, yang hingga kini menjadi kantor pusat dari starbucks. Starbuck berhasil memberikan pilihan baru kepada pecinta kopi untuk menikmati sajian kopi dengan suasana baru, tempat yang nyaman dan fasilitas lengkap, sementara untuk mereka yang tidak menyukai kopi bisa memilih menu lainnya seperti teh, pastry dan masih banyak lagi. Selalu menyediakan kopi dengan kualitas premium dengan harga yang terbilang tinggi, namun tetap ramai dikunjungi oleh penggemar dan pecinta kopi pada khususnya.

Starbucks di Indonesia

Coffee shop di Jakarta sejak dulu sudah banyak yang menjual menu kopi, namun demikian saat starbucks mulai masuk ke Indonesia, coffe shop Jakarta semakin kesulitan berkompetisi dengan kopi dan pastinya lokasi yang ditawarkan oleh starbucks. Starbucks sendiri sepertinya mengerti benar apa yang diinginkan oleh pengunjung, selain kopi dan pastry yang lezat kenyamanan dan fasilitas yang lengkap terbukti bisa membuat pelanggan enggan meningalkan starbucks, bahkan cenderung untuk kembali lagi dan berlama-lama  menikmati kopi dan menu lainnya di starbucks. Starbucks sendiri saat ini terbilang coffe shop di Jakarta yang masih popular meskipun sudah semakin banyak coffee shop Jakarta yang baru bermunculan. Sejak tahun 2006 starbucks sudah ada di Jakarta, Bogor, Surabaya, Bandung, Medan, dan Bali., Makassar dan kota-kota besar lainnya di Indonesia.



Ukuran minuman di starbucks bisa disesuaikan dengan selera, yaitu tall, grande dan venti. Untuk harga berkisar antara 30 ribu hingga 40 ribu Rupiah. Sementara pilihan kopi pun bukan hanya yang panas, namun juga ice dan blended. Untuk OpenRicers yang masih penasaran apa saja sih menu pilihan yang bisa dinikmati di starbucks, berikut list menu terkini yang OpenRice rangkum, tentunya dilengkap dengan harga. Berikut adalah pilihan jenis minuman yang bisa di nikmati di starbucks, Blended Coffe yaitu dengan pilihan rasa Caramel, Espresso, Asian Dolce, Caramel Coffee Jelly, Dark Mocha, Java Chip, Mocha, Vanilla.

Tersedia pula Blended Cream dengan pilihan ras adiantaranya, Green Tea Cream, Chocolate Chip Cream, Caramel, Vanilla / Hazelnut. Untuk OpenRicers yang ingin menikmati sensasi racikan rasa baru bisa juga mencoba pilihan  Blended Juice Cream, dengan pilihan rasa Raspberry Black Currant Juice dan Mango Passion Fruit Juice Drink.

Tidak menyukai kopi? Tersedia pula pilihan teh dengan racikan istimewa. Harganya berkisar antara 18 ribu hingga 20 ribu rupiah. Diantaranya adalah, Full-Leaf Brewed Tea, Green Tea Latte, Chai Tea Latte, Vanilla Black Tea Latte, Iced Shaken Lemon Tea.

Tersedia pula pilihan cokelat dengan racikan menu pilihan, diantaranya adalah Signature Chocolate, Caramel Signature Chocolate, Hazelnut Signature Chocolate. Untuk OpenRicers penggemar kopi panas dengan rasa original, bisa juga memesan pilihan Espresso & Coffee berikut ini, Caffe Latte, Cappuccino, Caffe Mocha, Ristretto Bianco, Asian Doles Latte, Caramel Macchlato, White Chocolate Mocha, Iced Caramel Coffee Jelly Latte, Double Shots Iced Shaken Espresso Caffe Americano, Brewed Coffee dan Caffe Misto.

Demikianlah sedikit sejarah mengenai Starbucks Indonesia, semoga dapat menjadi informasi yang bermanfaat untuk anda semua para OpenRicer khususnya yang mencintai kopi.
 

Archive