Wisata Kuliner Jakarta: Restoran Nanny's Pavilion

Keberadaan Jakarta sebagai kota metropolitan tidak hanya terlihat dari banyak pusat bisnis dan perbelanjaan, tetapi juga wisata kuliner. Pengusaha kuliner kian berinovasi dan berkreasi dengan menu-menu yang tidak biasa, bahkan terkadang aneh. Hal ini dilakukan untuk menjawab persaingan yang ada. Untuk itu, berbagai restoran, kafe hingga warung kecil sekali pun seakan-akan berlomba memberikan layanan terbaiknya kepada pelanggan dengan berbagai hal, salah satu dengan mendesain ruangan dan menambahkan detil-detil ornamen agar semakin menarik.

Melihat tren seperti ini, Nanny’s Pavillon hadir untuk pertama kalinya di Bandung pada 23 Maret 2009 sebagai restoran pancake Amerika Perancis. Restoran ini memiliki menu andalan yang juga unik, misalnya Chicken Salad, Heavy Alvin's Potato, Ynez's Blueberry Cheese Roll Pancake, Kimberly's Green Sausage Pasta, Kim's Tuna with Rice, dan Ted's Tenderloin with Gravy Sauce. Menu-menu tersebut disajikan dengan harga yang masih terjangkau, mulai dari Rp9.000 hingga kurang dari Rp100.000. Jadi, masih bisa dijangkau kalangan mahasiswa.

Salah satu kuliner Jakarta ini juga menawarkan pengalaman unik bersantap dengan budaya Perancis, dibungkus dengan pemandangan, suara, energi dan rasa dari bagian dunia, serta warna-warna yang ceria. Terciptalah tema rumah dengan taman di outlet Bandung. Oleh karena itu, pemilik membuat tema yang berbeda dan unik di setiap outletnya untuk kenyamanan pelanggannya. Tema-tema tersebut diantaranya untuk Jakarta ada Terrace di Central Park, Sewing Room di Gandaria City, Kimberly’s Room di Plaza Indonesia, Bathroom di Pacific Place, Living Room di City Walk Sudirman, Playroom di Kota Kasablanka, Kitchen di Pondok Indah Mall, dan Le Jardin Des Fleurs di Central Park.



Tema Kamar Mandi untuk Tempat Makan
Satu dari sekian banyak outlet Nanny’s Pavillon di Jakarta, tema Bathroom di Pacific Place, Jakarta Selatan, menjadi yang menarik untuk dikunjungi. Restoran ini didesain dengan detil-detil dan ornamen yang ada di kamar mandi yang unik dan menarik. Mungkin yang ada di bayangan OpenRicers suasana yang menjijikkan karena makan di kamar mandi. Namun, mungkin OpenRicers akan kaget ketika sudah berada di dalamnya karena tema Bathroom yang diusung justru sangat cantik dan menarik dengan pagar kecil sebagai pintu masuknya, handuk, peralatan mandi, tirai sampai beberapa tempat duduk dari toilet, Wow!!

Terlepas dari apapun namanya, outlet ini termasuk yang banyak dikunjungi di Jakarta. Selain tema yang tidak biasa, menu yang banyak diincar di restoran ini  adalah jenis pancake dan waffle. Pancake tersebut diberi es krim dan disiram saus cokelat, serta ditaburi cookies di atasnya. Lembutnya pancake dipadu dengan manisnya cokelat dan cookies tentu memperkuat cita rasa makanan ini. Untuk menu utama ada Robert’s Spaghetti Olio Mushroom, di mana terdapat potongan jamur yang besar. Untuk potongan tomat, cabai tabur dan keju bubuk dimasak dengan olive oil, sehingga rasanya lebih mantap.

Playroom di Kota Kasablanka
Sebagai salah satu restoran keluarga di Jakarta, Nanny’s Pavillon memiliki tema Playroom di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Tema ini cocok bagi OpenRicers yang ingin membawa serta anak-anak karena restorannya ditata sedemikian rupa menyerupai ruang bermain yang nyaman. Warna-warna yang digunakan juga cerah dan pastel yang dikombinasi dengan pernak pernik berupa mainan-mainan yang mempercantik ruangan tersebut. Para orang tua pun dapat kembali berimajinasi dengan dunia anak-anak sambil menyantap hidangan yang disajikan.


Restoran ini sering mengadakan kegiatan edukatif untuk anak, misalnya cooking class yang dipandu koki profesional dari Nanny’s Pavillon. Para ibu juga dapat ikut membantu anaknya untuk membuat pancake dan menghiasnya. Untuk menu anak yang dapat dipilih, seperti Charlotte’s Fish & Chips, Louisa’s Mac & Cheese, Justin’s Chicken Stripes, Kerman’s Fusilli Pasta. Bahkan, menu Ynez’s Blueberry Cheese Roll Pancake menjadi andalan sebab berupa cheese roll pancake yang diberi saus blueberry istimewa dan es krim. Nanny’s Pavillon pastinya bisa dijadikan daftar kuliner Jakarta OpenRicers!
 

Archive