Wisata Kuliner Jakarta Seven to 7

Mungkin hal yang biasa didengar bahan daging diolah menjadi aneka makanan. OpenRicers juga pastinya suka olahan daging, apalagi olahan tersebut sering dijumpai saat Idul Fitri dan Idul Adha yang notabene masyarakat menyajikan daging rendang, dendeng atau juga sup daging. Daging juga termasuk bahan makanan yang harganya mahal di pasaran, sehingga tidak sering dikonsumsi untuk makanan rumah. Wisata kuliner Jakarta kali ini OpenRice ingin mengupas salah satu restoran yang menghidangkan daging pilihan istimewa.

Namun, bagi OpenRicers yang suka daging dan ingin menyantap kenikmatannya tanpa harus berlama-lama berada di dapur untuk memasaknya, bisa mencoba aneka masakan berbahan daging di Seven to 7 Meat Shop & Cafe. Ini bukanlah toko yang menjual daging mentah segar, tetapi restoran yang menyajikan aneka masakan dengan daging. Restoran dengan penataan ruangan yang sederhana ini akan menyambut para pengunjung yang datang dengan aneka daging sapi segar. Nantinya, pengunjung dapat memilih jenis daging dan mau dimasak menjadi menu apa.

OpenRicers tidak perlu bingung memilih menu yang akan disantap karena tersedia beragam menu dengan daging pilihan. Menu daging tersebut diantaranya:



Wagyu 6 Ribeye. Jenis daging ini mungkin bukan yang biasa ada dalam menu restoran dan tersedia dalam dua paket masaknya, yaitu hanya masak steak-nya saja yang dikenakan tambahan biaya Rp30.000 dan paket lengkap dengan side dish (soup, salad & dessert) dikenakan biaya tambahan Rp60.000. Untuk tingkat kematangannya juga disesuaikan dengan permintaan pengunjung. Harga daging ini dibanderol Rp1.257.000 per kilogram. Mahal? Tenang saja, OpenRicers dapat memesan misalnya 100 gram saja.

Lamb Chop yang disajikan ukurannya besar dan nikmati disantap dengan bumbu saus agar rasa dagingnya keluar dan pas ketika digigit. Sayur salag yang disajikan juga lezat saat diberi taburan bumbu saus mayonaise.

Tenderloin Steak. Jenis daging ini sudah biasa hadir di restoran yang menyajikan menu dagingan. Daging yang disajikan sangat lembut dimasak dengan garam dan lada, lalu dipadukan dengan saus lada hitam kuliner Jakarta yang terkenal ini kian berasa lezatnya. Dagingnya tebal, asin dan pedas.

Organic Sirloin dimasak dalam ukuran besar, empuk dan juicy. Harganya Rp357.000/kg atau tambah Rp50.000 jika menjadikannya grill steak.

Wagyu 9 Tenderloin termasuk jenis super dan empuk dagingnya. Menu ini dibanderol dengan harga Rp1.737.000/kg. Jika OpenRicers ingin menjadikannya grill steak harus menambah Rp50.000 lagi.

Beef Patties. Enaknya setelah menikmati wagyu, pengunjung akan mendapatkan gratis patties. Rasanya enak dan juicy.

Sausage grill adalah menu lain yang dapat OpenRicers pesan. Ukurannya ada yang besar dan kecil. Menu ini dimakan dengan tambahan sayuran salad yang diberi taburan bumbu saos mayonaise, sehingga rasa tidak seperti sosis biasanya.


Tempat makan enak di Jakarta ini yaitu Seven to 7 Meat Shop & Cafe dapat dijumpai di Pantai Indah Kapuk, Sampoerna dan Puri Indah Mall Expansion.
 

Archive