Permen Cokelat dari Dapur Cokelat

OpenRicers pecinta cokelat? bila anda memang seorang chocolover pastinya nggak akan pernah bosan dengan yang namanya permen cokelat. Permen cokelat seringkali dijadikan salah satu jenis oleh-oleh favorit ketika seseorang pulang dari bepergian ke luar negeri. Selain karena mudah dibawa, packaging nya yang unik, semua kalangan baik anak-anak hingga oma-opa rasanya sulit menolak lezatnya sepotong permen cokelat. Lembutnya tekstur cokelat ketika lumer di mulut dan beragam rasa yang ditawarkan chocolatier membuatnya terasa unik dan pas banget sebagai buah tangan untuk kerabat tercinta.

Tapi Openricers nggak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk bisa mencicipi beragam permen cokelat yang enak dengan bermacam-macam rasa. Indonesia pun punya chocolatier yang nggak kalah dengan chocolatier luar negeri, yup! chocolatier yang OpenRice maksud adalah Dapur Cokelat. Sebagai salah satu pelopor cake shop Jakarta yang menyediakan cokelat di Indonesia, Dapur Cokelat menawarkan beragam macam produk olahan cokelat baik itu cake, pudding, minuman dan pastinya permen cokelat.



Permen cokelat sebetulnya ada dua jenis Open Ricers. Praline dan Truffle. Apa bedanya? Praline adalah permen cokelat yang dibuat dari cokelat leleh jenis compound atau coverture yang dicetak semenarik mungkin kemudian diberi campuran atau isian buah-buahan, kacang-kacangan, dan lainnya. Walaupun sama-sama menggunakan bahan dasar cokelat leleh, cara pembuatan cokelat truffle  sedikit berbeda. Truffle dibuat dari campuran cokelat leleh jenis dark chocolate (coverture) yang diberi krim kental, butter, liquor yang kemudian didiamkan terlebih dahulu, selama beberapa waktu, hingga agak kalis lalu dibentuk bola-bola kecil. Setelah itu, bola-bola truffle dibalur cincangan kacang-kacangan atau di beri pemanis lain sesuai selera. Kenapa dinamai truffle? Soalnya bentuk/tekstur permen cokelat yang satu ini mirip jamur truffle yang terkenal mahal itu.

Hampir semua gerai Dapur Cokelat, menyediakan beragam jenis praline dan truffle yang menggoda sekali untuk dicicipi. Praline menjadi produk andalan Dapur Cokelat, karena disini Open Ricers bisa membeli praline dengan hitungan per ons. Benar-benar salah satu kuliner Jakarta yang Unik!

Praline dan truffle cantik ini ditata di atas meja display, sehingga chocolover bisa memilih sendiri permen-permen cokelat mana yang ingin dibeli. Varian permen cokelat yang bisa OpenRicers cicipi antara lain Mint Candy, Blueberry Candy, Almond Square, White Truffle, Milk Truffle, Dark Truffle, Almond Truffle, dan masih banyak lagi. Varian truffle disini menggunakan macam-macam jenis cokelat seperti white chocolate, milk chocolate, dan dark chocolate ada sedikit campuran brandy di dalamnya, and it makes the taste of the chocolates so different!


Praline dan Truffle cantik ini juga bisa dikemas dengan cantik nih OpenRicers. Dapur Cokelat menyediakan berbagai kotak cantik, bila OpenRicers ingin menjadikan permen-permen cokelat ini sebagai hadiah atau hantaran untuk kerabat tercinta. Soal harga? pastinya harga permen cokelat disini sangat bersahabat di kantong. Tertarik untuk menjadikan praline dan truffle cantik ini sebagai hadiah? Silakan kunjungi cake shop Jakarta Dapur Cokelat terdekat ya! Sebuah "dapur" dengan beragam cokelatnya siap menggoda anda.
 

Archive