5 Restoran Steak Favorit di Bandung

Bandung memang selalu kaya akan tempat jajan. Rasanya hampir semua jenis makanan bisa ditemui disini. Dari restoran di bandung yang mewah hingga kaki lima, semua menawarkan menu-menu yang menggugah selera ni Open Ricers! Salah satu menu yang terbilang laris peminat adalah menu steak. Menu ala western ini dijajakan mulai dari warung tenda hingga resto. Berikut Open Rice merangkum 5 tempat favorit dimana Open Ricers bisa menikmati steak yang enak dan juga bersahabat dikantong.

1. SUIS BUTCHER
Jl. Riau No. 201, Bandung
(022) 2035756
Rp 15.000 - Rp 65.000

Pecinta steak di Bandung pasti sudah hapal dengan resto legendaris satu ini. Disebut-sebut sebagai restoran steak legendaris di Kota Kembang. Suis Butcher yang berdiri sejak awal tahun 90'an ini selalu masuk top list tempat wajib icip jika Open Ricers berkunjung ke Bandug dan merupakan resto yang menawarkan menu varian steak yang lengkap banget!. Open Ricers bisa memilihi menu steak sesuai dengan jenis daging favorit kalian, ada Tenderloin, Sirloin, T-Bone, Chicken, ataupun Lamb Chop. Bagi yang ingin menikmati lightmeals, Suis Butcher juga menyediakan menu salad, soup, pasta, dan burger. Katanya sih! Tenderloin Steak Medium Well itu menu wajib coba kalau ke Suis Butcher. Dagingnya yang terasa juicy dan pasti dari sapi berkualitas. Disempurnakan dengan rasa Pepper Sauce yang spicy, dan dilengkapi dengan sayuran dan pilihan side dish potato. Open Ricers bisa memilih mashed potato atau kentang goreng.

2. ABUBA STEAK
Jl. Prabu Dumuntur No. 12, Bandung
(022) 4233290
Rp 35.000 - Rp 150.000



Berawal dari usaha warung tenda di Jakarta, kini Abuba Steak menegaskan eksistensinya dengan hadir dalam konsep resto. Cabangnya sudah ada di beberapa kota, salah satunya Bandung. Meskipun punya cabang dimana-mana kualitas rasa dan bahan pastinya terjaga. Variasi wisata kuliner di Abuba cabang Bandung lebih beragam. Abuba Steak Bandung menghadirkan varian menu steak lokal dengan ukuran yang lebih kecil (125 - 150 gr). Salah satu rekomendasi yang bisa OpenRicers coba adalah Tenderloin Steak. Steak yang menggunakan daging sapi has dalam, tanpa lemak yang disajikan lengkap dengan salad dan pilihan side dish (mashed potato atau french fries). Yummy!

3. Cikawao Steak
Jl. Cikawao No. 41B, Bandung
Rp 25.000 - Rp 45.000

Steak yang satu ini juga salah satu kedai steak yang dibilang legendaris di daerah Bandung. Kedai steak sederhana ini juga pada awalnya merupakan usaha warung tenda. Menu di Cikawao Steak cukup beragam dan terlihat standar namun, jangan ragukan rasa yang mereka tawarkan. Bila sudah berkunjung sekali kesini pasti Open Ricers ingin berkunjung lagi. Menu yang bisa dicoba salah satunya adalah New Yorker Steak, steak daging sapi tanpa lemak yang di grill dan diberi topping telur mata sapi ini disajikan bersama brown sauce juga lengkap dengan kentang goreng dan sayuran.

4. Waroeng Steak & Shake
Jl.  Lombok No.55, Bandung
085725752892
RP 25.000 - RP 45.000

Terkenal dengan harganya yang bersahabat, Waroeng Steak & Shake juga menjadi salah satu tempat menikmati steak terfavorit di Bandung. Harga yang murah meriah dan hidangan yang enak menjadi daya tarik mengapa steak Waroeng begitu terkenal di kalangan mahasiswa. Waroeng Steak juga mempunyai beragam menu yang lezat. Menu steak tepung menjadi menu favorit disini. Open Ricers bisa memilih daging kesukaan apakah sirloin, tenderloin, atau ayam. Disajikan di hotplate dengan brown sauce khas Waroeng, juga lengkap dengan sayuran dan kentang goreng wedges. So Yummy! Kalau kurang dengan satu potong steak, tersedia juga tuh porsi double.

5. Obonk Steak
Jl. Dipati Ukur No. 83, Bandung
(022)2533826
Rp 25.000 - Rp 45.000


Kedai steak yang satu ini juga terkenal dengan harga yang bersahabat dengan kantong mahasiswa. Berada di lokasi yang strategis bagi kaum mahasiswa, steak ini laris menjadi salah satu tempat dimana bisa menikmati salah satu wisata kuliner Bandung dengan harga terjangkau. Walau begitu, menu varian steak nya juga tidak bisa diabaikan begitu saja. Obonk menawarkan beragam steak dengan bahan utama daging sapi, ayam, udang, dan cumi. Soal rasa? boleh diadu. Salah satu steak favorit pengunjung adalan Sirloin Steak dengan BBQ sauce. Daging sirloin yang juicy sangat pas dipadukan dengan saus barbeque yang spicy. Penyajiannya pun lengkap dengan sayuran dan kentang goreng.

1 comment

  1. ini semua yang disebutkan mimin enak enak, ada lagi favorit ane legendanya mie di bandung mie naripan bandung, itu sangat enak cobain rekomen www.mienaripan.co

    ReplyDelete

 

Archive