Fakta Menarik dan Permainan Favorit Strawberry Cafe

Sebagai tempat makan enak di Jakarta yang tidak hanya menyajikan berbagai kuliner Jakarta, baik itu makanan maupun minuman, Strawberry Café terbilang unik dan cocok untuk kumpul bersama orang-orang terdekat. Tak hanya itu, kafe tersebut juga menghadirkan sentuhan lain yang mungkin tidak ditemukan di kafe-kafe pada umumnya seperti Starbucks Indonesia, Coffee Bean, dan kafe lainnya, yakni menyajikan berbagai 1.255 permainan, hingga tercatat sebagai koleksi boardgames terbanyak di Indonesia dan masuk masuk dalam Buku REKOR Indonesia 2008 sebagai Kafe Terunik.

Menariknya lagi, meski targetnya adalah keluarga dan kaum muda yang enerjik dan dinamis, pengunjung yang dapat ke Strawberry Café ternyata didominasi oleh siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) dan selalu ada kejutan ulang tahun jika OpenRicers merayakannya di kafe tersebut. Misalkan lampu yang tiba-tiba mati dan nyala lampu sorot kelap kelip warna hijau, serta diiringi lagu house music. Bahkan, para pelayannya juga ikut bernyanyi dan menyemprotkan foam dan Confetti Launcher kepada yang sedang berulang tahun dan diakhiri dengan lagu “Selamat Ulang Tahun” milik Jamrud. Keunikan lainnya juga ditemukan pada minuman Initial S yang ditempatkan di gelas yang bagian bawahnya berisi ikan dan ditambahkan dengan kembang api, serta Nasi Goreng yang mengandung stroberi pada menu Straberry in Paradise.



Kembali lagi soal permainan yang disediakan untuk pengunjung. Setiap meja akan diberikan dua lembar daftar permainan yang bisa diplih, yakni permainan untuk dua orang dan kelompok. Sebut saja Headbenz, The Lost City, Taboo, Uno,Remi, Monopoli, Battle Ship, dan Guess Who. Namun, ada permainan lain yang menjadi favorit, yaitu Russian Roulette dan Jumanji. Pernahkah OpenRicers memainkannya?

Russian Roulette merupakan permainan tantangan yang memutar putaran peluru dan ditembakkan ke kepala orang tersebut. Jika ternyata pelurunya kosong berarti selamat, tetapi jika ada isinya berarti Anda akan mati. Namun, di Strawberry Café permainan Russian Roulette tersebut tidak akan membuat Anda tewas, di mana terdiri dari beberapa slot gelas kecil berisi minuman olahan stroberi yang disusun melingkar di meja. Pistol mainan diletakkan tepat di tengah lingkaran, nantinya setiap orang secara bergiliran memutar pistol dan meminum gelas yang ditunjuk oleh moncong pistol. Minuman tersebut harus diminum dengan cepat dan tanpa ekspresi apa pun. Kalau ternyata OpenRicer tidak kuat berarti kalah dan diberi hukuman. Rasa minuman tersebut bisa manis, asam, asin, dan pedas. Menarik kan?


Nah, satu lagi adalah Jumanji yang merupakan permainan kelompok minimal empat orang. Permainan ini baru dibuka pukul 20.00 WIB dan harus daftar terlebih dahulu untuk main. Ada beberapa syarat teknis dan psikis yang perlu diperhatikan. Syarat teknis, Anda memesan makanan hanya membayar Rp5.000 (satu makanan berlaku untuk satu orang, bukan kelompok). Sedangkan, jika Anda hanya pesan minuman harus membayar Rp20.000/orang. Syarat psikis, sebaiknya Anda tidak mengidap asma ataupun sakit jantung. Mengapa demikian? Sebab permainan tersebut akan mengejutkan Anda. Jumanji berlangsung selama 20 menit dan diberi empat misi yang harus diselesaikan. Setiap misi akan ada yang mengajutkan dan apabila salah satu dari kelompok Anda berhenti, maka semua berhenti dan permainan selesai. Penasaran? Datang langsung saja ke salah satu coffee shop terkenal di Jakarta Cafe Straberry Jalan Tanjung Duren Barat Raya No.10, Jakarta Barat, tepatnya setelah Pasar Kopro sebelah kanan. Selamat merasakan sensasinya.

 

Archive