Menyantap Hidangan Autentik Indonesia di Bengawan Solo

OpenRicers biasanya kalau makan hidangan Indonesia dimana nih? Restoran yang mengihidangkan hidangan Indonesia sangat banyak. Tapi, pernah ga rasain makan hidangan Indonesia yang lezat di hotel bintang 5? Di Lobby Hotel Grand Sahid Jaya yang berada di Jl. Jendral Sudirman Kav. 86 ada restoran yang menghidangakan berbagai hidangan Indonesia khususnya dari Jawa Tengah. Namanya adalah Bengawan Solo. Sebenarnya Bengawan Solo sudah ada cukup lama, tetapi akhir - akhir ini restoran tersebut direnovasi secara besar - besaran sehingga jadi mirip seperti restoran yang menarik untuk dikunjungi.

Simbol dari restoran ini adalah Punakawan atau 4 wayang yang menyatakan "kesenangan" yang akan didapatkan di Bengawan Solo. Jadi, Bengawan Solo memiliki konsep kalau setiap pelanggan yang makan disana akan mendapatkan kesenangan tersindiri. Bengawan Solo menyajikan suasana yang modern di gabungkan dengan tradisional.



Semua yang ada disini adalah hidangan Indonesia loh, mulai dari makanan pembuka, sup, salad, sambal, nasi, mie, hidangan laut, bahkan sampai makanan penutupnya. Presentasi setiap hidangannya juga sangat indah. Untuk OpenRicers yang datang berdua dengan pasangan atau teman, bisa mencoba  menu Rijstafel nya. Suatu paket komplit yang menghidangkan 6 menu mulai dari hidangan pembuka sampai penutup. Hidangan ini bisa didapatkan dengan Rp 390.000 untuk 2 orang. Dengan suasana dan kualitas yang diberikan, harganya cukup sesuai kan?

Untuk menu satuannya, salah satu yang wajib dicoba adalah sosis solo. Sosis solo adalah suatu telur gulung yang di dalamnya terdapat daging cincang. Sebagai pelengkap dari hidangan ini, diberikan semprotan minyak cabai. Makanan berikutnya yang direkomendasikan adalah Nasi Goreng Bengawan Solo. Nasi Goreng ini, dihidangkan dengan sangat indah dan rasanya juga enak. Nasi Goreng ini disajikan dengan sate daging, ayam, kambing, udang. Ada juga telur, acar, dan tentu saja sambal yang merupakan favorit kebanyakan orang Indonesia. Rasanya, tidak kalah dengan yang biasa OpenRice beli di pinggir jalan, bahkan di restoran terkenal seperti Bakmi GM sekalipun. Ada juga Cinnamon Experience, yaitu pisang goreng yang disajikan dengan batang cinnamon, es krim cinnamon, saus coklat, dan gula yang bisa memanjakan lidah OpenRicers. Cinnamon Experience ini memiliki porsi yang cukup besar, bisa untuk 2 - 3 orang


Harga yang ditawarkan memang cukup mahal, seperti Sosis Solonya sekitar Rp 40.000. Nasi Gorengnya sekitar RP 95.000, dan Cinnamon Experiencenya sekitar Rp 135.000. Tetapi dengan kualitas makanan yang disajikan dan suasananya yang tidak bisa setiap hari OpenRicers liat, harganya sangat sesuai. Restoran ini sangat direkomendasikan untuk OpenRicers yang memang penyuka hidangan Indonesia.
 

Archive