Restoran dan Tempat Makan Enak di Jakarta

Saat ini jika OpenRicers ingin menikmati tempat makan enak di Jakarta akan sering menemukan restoran mancanegara, seperti  Pizza Italia, Yakiniku dan Sushi dari Jepang, atau Kebab khas Timur Tengah. Selain lezat aneka hidangan asing tersebut memang menggiurkan dan memikat daya tarik  tidak hanya bagi konsumen negara asalnya tapi juga masyarakat lokal hingga memiliki pelanggannya sendiri. Tidak heran memang jika restoran di Jakarta banyak menjual aneka usaha kuliner makanan asing yang saat ini tengah menjamur, bahkan mendominasi berbagai tempat seperti mall, food court, hingga pusat perbelanjaan.

Diantara restoran dan tempat makan baru dari mancanegara yang ada di Jakarta, kali ini OpenRice ingin membahas 4 tempat makan baru dari Korea dan Jepang yang bukan saja menawarkan menu lezat dan istimewa namun juga unik dan pastinya disambut baik oleh pecinta kuliner di Jakarta.

Kkuldak

Melihat antrian di tempat makan asal korea ini di salah satu mal terbesar di Jakarta, cukup fantastis, karena antrian panjang tersebut ternyata adalah pecinta kuliner Jakarta, yang ingin menikmati daging ayam berbumbu saus madu dan rasa pedas. Namanya Kkuldak makanan dari korea yang baru masuk ke Jakarta. Lokasinya saat ini sudah ada di Grand Indonesia dan The Baywalk Pluit. Harga yang ditawarkan terbilang cukup tinggi yaitu mulai dari Rp.20 ribu hingga Rp.40 ribu. Pilihannya menunya tersedia dua macam yaitu Original Honey Chicken dan Spicy Honey Chicken.

Hong Tang

Jika Anda dan pasangan tengah berburu dessert bersama di akhir pekan, ini dia tempat untuk menikmati dessert ala negeri ginseng. Hontang yang merupakan sajian dessert dari koreamenyediakan beragam menu menu es campur ala Korea yang rasanya menyegarkan. Satu porsi cukup untuk dinikmati berdua pasangan karena isi toppingnya yang tergolong banyak, Anda bisa pilih Mixed Pudding, Pearl and Ice Cream Matcha, dan Grass Jelly Dessert with Q Ball. Saat ini sudah terdapat 8 cabang Hong Tang di Jakarta yang bisa dipilih oleh OpenRicers untuk menikmati dessert ala korea.



Sumoboo

Restoran yang menyajikan hidangan lengkap dari korea ini selalu antri oleh pengunjung. Tidak heran memang jika Sumoboo menjadi favorit saat ini, karena pilihan menunya yang beragam. Mulai dari dessert hingga mie ramen extra pedas. Menu-menu yang bisa dipesan diantaranya adalah, Buta Naked Ramen, Strawberry Boo!! Kakigori, Sumoboo”s Dessert (Bomb Ball + Big Boba +Mochi + ice Cream+ Red      Bean+Pudding+Taro), Mixed Pudding, Kakigori (Nutella Bomb + Chocolate Mountain + Sliced Almond), Nutella Bomb - Mochi isi Nutella, Original Jasmine Tea dan masih banyak lagi. Harga berkisar antara Rp.20 ribu hingga Rp.40 ribu. Lokasinya saat ini terdapat di Rukan Crown Golf, Jl. Marina Indah Golf, Pantai Indah Kapuk, Mall Taman Anggrek dan Kota Kasablanka.



Tendon Tenya
Irisan daging sapi yang digoreng tempura serta saus tenya racikan istimewa, membuat nasi tempura khas jepang ini salah satu makanan yang wajib dicoba. Dengan pilihan menu yang beragam, tendon tenya hadi di Cilandak Town Square untuk OpenRicers pecinta kuliner khas dari jepang. Selain tendon tenya, tersedia pula pilihan bento lengkap yang bisa dipilih. Harga berkisar antara Rp.20 ribu hingga Rp.40 ribu rupiah. Salah satu menu tempura baru yang wajib dinikmati oleh OpenRicers.

Caffee Bene

Caffee Bene, coffee shop korea yang saat ini popular, bukan hanya di korea tapi juga di Jakarta. Pada tanggal 1 Agustus 2013 hadir di Jakarta, Ciputra World, lantai LG. Pada pertengahan Desember 2013 membuka cabang di daerah Dago, Bandung dengan kapasitas 200 tempat duduk, jauh lebih banyak dari Jakarta.

Sekilas namanya seperti nama ala eropa, namun coffee shop asal korea ini mengusung konsep European Vintage dengan interior rak buku serta deretan buku menarik, sangat cocok untuk minum kopi atau teh ditemani dengan menulezat dan berkualitas seperti Caramel Cinnamon Honey Bread, Chewy Waffle with Yogurt and Strawberry, dan masih banyak menu lainnya. Minuman yang bisa dinikmati diantaranya adalah Green Tea Tower Bingsu, yaitu dessert khas Korea ukuran gelasnya besar banget yang isinya gelato green tea dengan topping kacang merah + almond + whiped cream gurih. Porsinya yang lumayan besar bisa dinikmati untuk 2-4 orang. Harga makanan dan minuman berkisar antara Rp.20 ribu hingga Rp.40 ribu rupiah.

So..tunggu apalagi OpenRicers? Langsung saja coba restoran baru dari korea dan jepang di atas dan temukan pegalaman baru menikmati sajian khas mancanegara.


1 comment

  1. ko gw gak pernah ngeliat Caffee Bene di citraland jakarta ya padahal sering banget kesitu apa karena ada di Lantai LG yang secara gw juga jarang ke lantai LG biasanya langsung ke XXI buat nonton. Rata rata restaurant sekarang uda pada pakai sistem restaurant software untuk manajemen sistem mereka

    ReplyDelete

 

Archive