7 Fakta Menarik tentang Tous les Jours

Menemukan bakery di Jakarta dan sekitarnya yang memiliki rasa setingkat dengan Holland Bakery Jakarta tidaklah sulit. Pasalnya di ibukota negara Indonesia ini telah menjamur berbagai toko roti dengan menu dan pelayanan yang beragam. Namun, biasanya toko roti hanya menyediakan aneka roti atau kue saja, jarang ada yang menawarkan minumannya juga. Malah biasanya pengunjung hanya datang untuk membeli roti atau kue dan keluar ketika sudah selesai, tidak dapat bersantap di tempat atau nongkrong di tempat tersebut.



Salah satu bakery di Jakarta selatan bernama Tous les Jours ternyata tidak hanya semata-mata toko yang menyajikan roti segar, rasanya enak dan bentuknya menarik, tetapi juga ada hal menarik yang perlu Anda ketahui di balik nama Tous les Jours dan penyajiannya. Apa saja fakta menarik tersebut? Yuk simak ulasan berikut.

  1. Tous les Jour memiliki arti setiap hari dalam Bahasa Indonesia.
  2. Tous les Jour didirikan pada tahun 1996 bernama Gu-ri, Korea. Toko termasuk toko roti franchise French Korean bakery di Korea Selatan yang dimiliki oleh Ceil Jedang CJ Foodville, merupakan lini bisnis dari CJ Group.
  3. Saat ini outletnya sudah merambah ke Amerika Serikat, Cina, Vietnam, Filipina, Kamboja dan Indonesia.
  4. Ini termasuk bakery cafe, di mana tidak hanya menjual roti, tapi juga minuman yang enak dengan kursi dan meja yang nyaman bernuansa hijau cokelat, diantaranya Caramel Machiatto, Orange Ade dan Banana Strawberry Frappe.
  5. Selain roti, bakery cafe ini juga menyediakan roti, cake dan pastry.
  6. Untuk gerai yang ada di Jakarta dan sekitarnya dapat ditemukan di Mal Kelapa gading 1, Senayan City, Grand Indonesia, Central Park Mall, Plaza Indonesia, Summarecon Mall Bekasi dan Kota Kasablanka.
  7. Untuk gerai di Senayan City, pengunjung dapat melihat atraksi para kru membuat roti, pastry, cake dan minumannya di dapur mereka. Selain dapat memperlihatkan pembuatannya higienis,  aktivitas mereka dapat menjadi tontonan menarik. Tak jarang, pengunjung juga mendatangi dapur tersebut, bukan untuk memasak, tetapi hanya untuk mencicipi aneka makanan dan minuman yang dibuat. Menarik kan?


Bagaimana OpenRicers? Cukup menarik bukan bakery Tous les Jour ini? Jika OpenRicers ingin mencoba salah satu wisata kuliner Jakarta ini, silahkan kunjungi di gerai-gerai Tous les Jour terdekat.
 

Archive