Kedai Roti Legendaris di Bandung

Jika Anda bosan dengan menu sarapan yang itu-itu saja, misalnya bubur atau nasi, cobalah menikmati sarapan roti. Bukannya ingin dikatakan kebarat-baratan, tetapi roti sudah menjadi salah satu menu yang mudah didapatkan dan disantap untuk sarapan. Apalagi, untuk jenis roti gandum, pastinya cocok bagi Anda yang sedang diet. Namun, ada juga sebagian orang yang tidak menyukai roti gandum tersebut dengan berbagai alasan.

OpenRicers yang suka roti gandum tentu senang dapat menemukan dan menikmati roti tersebut, tetapi bagaimana dengan sebagian orang yang tidak suka? Jawaban tersebut akan Anda temukan ketika Anda bergerak ke Jalan Gempol Wetan No.14 Bandung, di mana Anda akan menemukan Kedai Roti Gempol. Mungkin untuk yang baru pertama kali akan kesulitan menemukannya, lokasinya di antara Total Buah Segar di Jalan Sultan Agung dan Jalan Bahureksa. Apabila Anda melalui kawasan Dago, Jalan Gempol tersebut terlatak sebelum belokan Jalan Bahureksa menuju Jonas Photo Riau yang ditandai dengan Masjid Gempol di pengkolan jalan.  



Ngomong-ngomong, apa yang membuat kedai roti ini begitu istimewa? Nah, sebelum lebih jauh mengenai kedai tersebut, daerah Gempol ini terkenal dengan tempat yang menawarkan banyak menu sarapan. Pertama kali mendapati Jalan Gempol, akan terlihat tulisan Kupat Tahu Gempol dan melewati Sate Gempol yang sangat ramai pengunjung. Kembali ke Kedai Roti Gempol, OpenRicers tidak akan menyangka tempatnya bersih, rapi dan asik untuk tempat nongkrong, di mana kursi dan meja yang tersedia ditata layaknya sebuah kafe pada umumnya. Meski berlokasi di gang kecil Jalan Gempol Wetan, kedai ini tidak jauh berbeda dengan rumah penduduk dan telah berdiri sejak tahun 1958, wow! Inilah salah satu tujuan wisata kuliner Bandung yang patut Anda kunjungi dan nikmati.

Selain tempat yang asik, kedai roti ini juga terkenal dengan roti gandum porsi besar. Eits, Anda tidak perlu khawatir tidak dapat menghabiskannya. Nikmati sensasinya pada gigitan pertama, di mana roti tersebut dicolekkan ke saos sambal 135 khas kedai ini, maka Anda tidak bisa berhenti mengunyah. Kualitas rotinya memang berbeda dengan roti pada umumnya. Rasanya pun tidak kalah dengan toko roti terkenal sekaliber Breadtalk Indonesia di Jakarta dan Dapur Cokelat sekalipun. Roti Gempol ini tidak butuh sentuhan keju atau mayonaise yang banyak untuk mendapatkan rasa yang pas.


Makan roti gandum sebagai sarapan adalah pilihan tepat untuk Anda. Apalagi sambil melihat tempat pembuatan roti secara langsung yang berada di sebelah kedai tersebut. Aroma roti pun kian menusuk ke hidung Anda dan pemandangan para pekerja yang sibuk dengan tugas masing-masing dalam memanggang dan menyiapkan adonan roti menjadikan Roti Gempol begitu unik dan istimewa. Pilihan yang tepat jika OpenRicers memesan teh hangat dan addict tea yang merupakan minuman favorit di kedai ini. Sarapan Anda akan semakin menyenangkan dengan harga yang cukup terjangkau berkisar Rp10.000 hingga Rp20.000. Kedai Roti gempol beroperasi mulai pukul 6.00-21.00 WIB.
 

Archive