NANAMIA PIZZERIA

Siapa sih yang nggak kenal dengan pizza? roti bundar yang diberi topping macam-macam ini kini menjadi salah satu kuliner favorit anak muda. Awalnya makanan khas Italia mungkin kita  kenal karena salah satu restoran pizza ternama menyajikannya dengan ciri khas roti yang tebal. Tapi ada restoran pizza di Yogyakarta yang menawarkan cita rasa pizza yang sesuai dengan negeri asalnya.

Nanamia Pizzeria, bagi anak muda Yogya tempat makan pizza ini sudah menjadi must visit place karena ke khas-an pizza buatannya. Tekstur pizza yang tipis dan renyah, menjadikan homemade pizza Nanamia ini sering dirindukan penggemarnya. Pizza jenis thin crust  ini mulai diperkenalkan di kota Pelajar ini sejak tahun 2008. Setelah itu bisa dipastikan pizza Nanamia mulai digilai pecinta kuliner Yogya. Restoran bernuansa kayu ini terletak di Jl. Moses Gatotkaca B11-B16, dan tidak pernah sepi pengunjung. Turis asing yang sedang wisata kuliner di Yogyakarta pun tidak ragu untuk memuji kelezatan pizza Nanamia.
Jenis pizza yang ditawarkan Nanamia sangat bervariasi. Saking banyaknya mungkin bisa membuat bingung karena semua pizza yang ditawarkan memiliki kekhasan rasanya masing-masing. Salah satu pizza yang ditawarkan adalah Vegetarian Pizza. Pizza yang didominasi sayuran untuk toppingnya ini sangat lezat. Sayuran yang digunakan pun sangat segar, tentunya sentuhan mozarella cheese menambah mantap rasanya. Ada pula Pizza Margherita, yang toppingnya terdiri dari tomat, keju dan minyak zaitun ini terasa begitu lezat dan otentik. Hmmm... Mamamia!

Sebagai menu pembuka terdapat beberapa pilihan salad dan snacks seperti crostini. Crostini sendiri merupakan Italian Baguette yang dipanggang bersama keju, jamur, dan sedikit minyak zaitun.  Pilihan Appetizer lain yang tak kalah lezat adalah bruschetta, Italian Baguette yang di baked dengan toping tomat yang dipotong diced ini rasanya cukup segar, bagi pecinta appetizer klasik garlic bread Nanamia juga layak di coba.
Pizza-pizza di Nanamia dibakar dalam satu tungku batu khas tradisional Italia. Perlu sekitar 20 menit untuk bisa mencicipinya. Maklum saja, pizza disini semuanya di sajikan fresh. Ada kelezatan yang tersimpan dibalik kesederhanaan pizza Nanamia. Setiap pizza yang disajikan di Nanamia tersedia dalam dua ukuran Medium dan Large. Bagi Open Ricers yang ingin menikmati masakan Italia lainnya, Nanamia juga menyediakan aneka sajian pasta dengan beragam saus khas Italia.
Berbicara makanan rasanya tidak lengkap tanpa minuman. Nanamia pun memiliki beragam pilihan menu minuman segar yang menggugah untuk dinikmati. Salah satunya adalah Berrymia, minuman blended yang terbuat dari mix blueberry dan raspberry ini dicampur dengan yoghurt dan vanilla ice cream. Segar rasanya. Nanamia pun menyajikan simple syrup terpisah, supaya sang pemesan bisa menyesuaikan sendiri kadar kemanisan yang dimau. Selain itu aneka juice buah-buahan, smoothies, lassi, dan ragam jenis olahan kopi juga menanti untuk dicicipi.

Untuk masalah harga, tidak perlu merogoh kocek yang dalam nih OpenRicers. Tidak kalah lezat dengan Pizza Hut Indonesia, Pizza disini dibanderol di kisaran 45.000 untuk ukuran medium hingga 60.000 untuk ukuran large. Sedangkan appetizer dihargai mulai 15.000 hingga 20.000. Harga minuman pun cukup bersahabat untuk varian blended beverages dihargai kisaran 15.000 hingga 25.000. 
 

Archive