Wisata Kuliner di Yogyakarta: Madam Tan Resto

Berkeliling untuk wisata kuliner di Yogyakarta memang nggak akan ada habisnya. Selalu saja ada restoran-restoran baru yang bermunculan dengan ke khasannya masing-masing. Beberapa waktu belakangan hadir satu nama restoran baru yang cukup ramai dikunjungi di kota pelajar ini, Madam Tan. Uniknya dalam waktu yang berdekatan restoran ini muncul di tiga tempat yang berbeda dalam satu kota. Hmmm... apa ya bedanya?

Madam Tan merupakan restoran yang mengusung konsep family restaurant. Resto ini tegabung menjadi satu grup restoran enak baru di Jogja yang kemudian cepat mengambil hati pecinta kuliner di Yogyakarta. Madam Tan menyajikan makanan dengan konsep buffet dan rijsttafel dalam ambience yang eksklusif, makanan yang lezat, dan tentunya harganya bersahabat di kantong.

Madam Tan Resto hadir dalam tiga restoran yang memiliki konsep yang berbeda: Madam Tan Wok Bar, Madam Tan Ristorante, dan Madam Tan Classic. Setiap restoran punya menu yang berbeda-beda dan unik. Untuk Madam Tan Wok Bar menu-menu yang disajikan lebih fokus ke kuliner Asia yang dimasak dengan kompor wok dan juga varian dimsum. Untuk Madam Tan Ristorante, sajiannya lebih fokus kepada masakan fusion, barat dan Indonesia. OpenRicers juga bisa menemukan Holycow! Steakhouse by Chef Afit di Madam Tan Ristorante. Sedangkan untuk Madam Tan Classic lebih fokus kepada sajian Indonesia klasik.



Bagaimana dengan signature dish masing-masing? Bila OpenRicers bertandang ke Madam Tan Wok Bar, Bakmi Goreng Sze Chuan (Rp 22.500) mungkin bisa menjadi pilihan bagi kamu yang suka sekali dengan cita rasa pedas. Rasa masakan yang gurih, pedas, namun menyegarkan ini berpadu dengan cantiknya. Menu ini dimasak tanpa penyedap rasa. Kuahnya yang merah dan kental, dijamin langsung menambah nafsu makan. Porsinya cukup besar dan membuat hidangan ini terasa begitu istimewa. Open Ricers pun bisa memesan tingkat kepedasan yang diinginkan.

Mau cita rasa yang lebih unik lagi? Madam Tan Ristorante punya beragam menu fusion yang menggugah selera. Salah satu menu yang di rekomendasikan antara lain Pizza Tuna Rica-rica (Rp 45.000). Kuliner yang hasil perkawinan kuliner Italia dan Indonesia ini terdiri dari  roti pizza yang diberi topping ikan tuna dengan bumbu rica rica Indonesia. Sajian ini menjadi unik di mana 
terjadi perpaduan antara pizza dough khas Italia dan bumbu rasa rica-rica masakan Manado dengan rasa pedas dan manis. Pizza ini dipanggang dalam tungku tradisional dan menggunakan kayu kopi sebagai kayu bakar sehingga pizza tuna bumbu rica-rica ini mempunyai keunikan cita rasa tersendiri. Pastinya tidak kalah dari Pizza Hut Indonesia dan Delicioso!

Nah bagi yang sangat suka dengan kuliner khas negeri sendiri, Madam Tan Classic bisa menjadi salah satu pilihan OpenRicers. Menu lezat yang direkomendasikan dari Madam Tan Classic adalah Udang Bakar Komoh Probolinggo (Rp 75.000.  Sajian yang terdiri dari udang yang dibakar dengan bumbu khas daerah Probolinggo yang terkenal dengan cita rasa asam,manis dan sedikit pedas ini dibakar dan dibungkus dengan daun pisang. Aroma dari daun pisang memberikan sentuhan yang berbeda dari masakan ini.


Sajian mana yang menjadi favorit kamu? silakan kunjungi outlet Madam Tan yang sesuai dengan seleramu ya! Bonne Appetite
 

Archive